Berlayar di Perairan Raja Ampat

Raja Ampat menjadi salah satu wisata perairan di Indonesia yang menjadi destinasi wisata terpopuler di mata dunia. Memiliki keindahan alam yang menajubkan, maka tak heran banyak turis wisatawan yang mendatangai serta melakukan pelayaran di perairan ini.

Apa saja yang bisa kita temukan selama berlaya disana?

Simak ulasan kami berikut selengkapnya.

Menemukan Pulau-Pulau Yang Masih belum Terjamah


Mekar dari laut khatulistiwa zamrud, pulau-pulau Raja Ampat di Indonesia yang tak bernoda tidak mudah dijangkau—dan itulah yang membuatnya begitu istimewa. Tidak ada keramaian, resor mencolok, atau layanan telepon yang dapat diandalkan; sebagai gantinya, ada penyelaman yang menakjubkan; pemandangan mempesona ditarik langsung dari Avatar; dan rasa ketenangan yang luar biasa yang hanya datang dari semakin jauh, jauh dari itu semua.

Demi menjaga perdamaian, salah satu cara terbaik untuk menjelajahi daerah ini adalah dengan perahu. Meridian Adventure SAIL adalah klub berlayar yang berfokus pada petualangan yang terdiri dari enam katamaran ramah lingkungan yang saat ini berbasis di wilayah tersebut dan dirancang untuk benar-benar menyapu Anda. Wisatawan dapat memesan satu atau hingga enam katamaran untuk berlayar dalam petualangan menyelam dan berlayar yang dirancang khusus di sekitar cagar laut yang sebagian besar dilindungi.

Di atas kapal, aktivitas sehari-hari umumnya terdiri dari dua kali penyelaman pagi di mana kehidupan laut yang terang benderang muncul di depan mata Anda seperti kembang api. Sore hari yang dipenuhi sinar matahari disantap habis-habisan oleh pendakian beroktan tinggi, perjalanan naik perahu dayung, atau balapan di atas mainan laut sporty yang canggih, seperti zippy seabob dan papan selancar hidrofoil elektrik.

Tidak ada rencana perjalanan yang pasti, tetapi sebagian besar perjalanan ke Raja Ampat mencakup pemberhentian di Wayag, pemandangan laut yang memukau dari pulau-pulau karst berbentuk kerucut raksasa yang dibatasi oleh pohon palem yang berkibar. (Google “Raja Ampat” dan gambar Wayag akan muncul.) Saat ini, Wayag adalah satu-satunya bagian Raja Ampat di mana Anda mungkin menemukan kapal lain—sebagian besar, motor yacht atau kapal phinisi “liveaboard” yang terinspirasi secara tradisional.

Leave a Comment

Your email address will not be published.