Berlayar dan Menyelam di Perairan Kepulauan Wakatobi & Bira

Terdapat bberapa pulau di peraiaran wakatobi yang bisa menjadi destinasi wisata air atau berlayar. Yang pastinyajuga mempunyai keindahan alam bawah laut yang menajabukan.

Kepulauan apa saja yang bisa Anda singgahi disana ?

Simak rangkuman kami di bawah ini.

Kepulauan di Perairan Wakatobi

Terdapat beberapa pulau dan perairan yang bisa Anda kunjung jika berwisata ke wakatobi. Diantaranya, adalah:

tomia
Tomia adalah pulau tempat Diving Resort eksklusif beroperasi di wilayah Wakatobi. Banyak situs menyelam dapat dijelajahi antara Tomia, Tolandono dan Tokobao. Tempat Roma sangat luar biasa, semua ini dalam lanskap yang menakjubkan… Wakatobi adalah benar-benar perubahan pemandangan. Tamasya yang luar biasa di desa SAMPOWATU Bajo, di mana rumah-rumah panggung telah dibangun di atas karang yang terendam.


Hari kedua tidak akan terlalu banyak di area yang indah ini. Menyelam di sepanjang dinding yang berliku-liku dengan jarak pandang 40 meter sungguh fantastis. Pendakian lain dimungkinkan untuk membenamkan diri Anda dalam budaya dan suasana lokal. Berlayar di utara pulau tetangga Binongko juga spektakuler dengan pantai berpasir putih, pohon kelapa, dan air berwarna biru-hijau kehijauan yang luar biasa.

Moromaho
Pulau ini terletak di tenggara kepulauan Wakatobi, sangat liar, menakjubkan dan sangat mencurigakan. Kami akan menyelam dua kali di area ini sebelum menuju ke pulau terpencil Batuata yang berjarak lebih dari 100 mil dari sana. Kami akan berlabuh di pagi hari.

Batuata
Sangat mencurigakan juga dengan sekolah barakuda dan banyak penyu hijau. Kita dapat mengamati di sana beberapa perahu sebagai Lambos tradisional yang sedang dibangun di pantai dan bertemu dengan beberapa orang lokal yang sangat ingin tahu. Di desa, para wanita memintal beberapa sarung tradisional Indonesia. Gaib. Bermalam berlayar ke Taka Bonerate.

Taka Bonerate
Sekali lagi, perubahan pemandangan yang luar biasa. Atol terbesar kedua di dunia, Taka Bonerate telah dipuji berkali-kali oleh komandan Cousteau selama penjelajahannya. Terumbu karangnya yang terendam membentang ratusan mil dan dindingnya yang jatuh ke dalam jurang yang tak terbatas menarik semua jenis ikan beraneka warna.

Selayar Tenggara
Dioperasikan oleh Resor Selam sejak bertahun-tahun, wilayah pulau Selayar ini benar-benar menakjubkan dan layak untuk pemotretan terbaik. Pohon kelapa, pantai berpasir putih yang sepi, kayu terapung… Menyelam juga bagus dan dindingnya sangat mencurigakan dengan jarak pandang 40 hingga 50 meter.

Bira
Bira adalah area yang sempurna untuk menyelam. Pulau Kambing khususnya di mana kita bisa mengamati Napoleons Wrasse, Tunas dan gerombolan ikan. Pulau Liukanglu memiliki beberapa lereng indah yang mendukung kehidupan makro. Sore hari bisa digunakan untuk mengunjungi galangan kapal Bira. Tukang kayu terbaik di Indonesia, orang Konjo membangun Pinisi, perahu kayu tradisional Indonesia secara turun-temurun. Memang, wilayah Bulukumba/Tanah beru/Bira menghasilkan kapal paling menakjubkan di negara ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.